10 Cara Lebih Banyak Bergerak Dalam Kehidupan Sehari-hari

205
10 Cara Lebih Banyak Bergerak dalam Kehidupan Sehari-hari
10 Cara Lebih Banyak Bergerak dalam Kehidupan Sehari-hari

Ini bisa terasa luar biasa ketika Anda mencoba meluangkan waktu untuk berolahraga. Berikut adalah beberapa tips yang saya berikan kepada pasien terapi fisik saya dan bagaimana saya mengatur diri saya untuk tetap bergerak.

Saya mengerti. Kita semua pernah berkata, “Siapa yang punya waktu untuk berolahraga saat Anda…”

Isi saja bagian yang kosong: orang tua yang bekerja, shift malam yang bekerja, pengusaha, pelajar, orang yang bepergian, atau orang tua yang tinggal di rumah untuk menjaga anak tetap hidup. Anda tidak sendirian dalam mencoba mencari cara untuk menyesuaikan olahraga dengan hari Anda.

Sebagai mama dan ahli terapi fisik yang memiliki bisnis sendiri, saya harus menjadwalkan waktu olahraga saya jika tidak, itu tidak akan terjadi.

Selama 11 tahun terakhir, saya menyadari bahwa pendekatan I’ll-work-out-nanti tidak berhasil untuk saya. Saya harus menyisihkan waktu dari hari saya untuk berolahraga sehingga saya bisa tetap waras dan menjaga kesehatan dan kekuatan saya.

Dan inilah tip lainnya: Coba tambahkan beberapa aktivitas bonus sepanjang hari dan minggu untuk membuat tubuh Anda tetap bergerak. Hanya beberapa menit ekstra gerakan di sana-sini benar-benar bertambah seiring waktu.

Berikut adalah 10 cara untuk bergerak lebih banyak selama kehidupan sehari-hari, tanpa harus memblokir lebih banyak waktu dari jadwal sibuk Anda!

1. Naik tangga

Aku tahu. Ini sangat membosankan, dan Anda sudah mendengarnya berkali-kali. Namun, ini adalah salah satu tip terbaik karena suatu alasan.

Naik tangga alih-alih lift meningkatkan detak jantung Anda, membantu keseimbangan, dan meningkatkan kekuatan ekstremitas bawah. Jika Anda merasa cakep dan memiliki waktu beberapa menit, Anda bahkan dapat melakukan beberapa kenaikan tumit dari tepi anak tangga untuk kekuatan betis, atau naik tangga dua sekaligus. Lewati lift, tubuh dan hati Anda akan berterima kasih.

2. Gabungkan rapat jalan kaki

Jika Anda bekerja dari rumah atau telah beralih ke panggilan konferensi virtual, jadwalkan jalan-jalan selama satu panggilan per hari.

Jika Anda tidak perlu menatap layar untuk melihat spreadsheet, colokkan headphone, masukkan ponsel ke dalam saku, dan selesaikan masalah dunia dengan berjalan kaki. Ini adalah cara yang bagus untuk mencampur rutinitas harian Anda.

Dan jika Anda bekerja di kantor, lakukan pertemuan empat mata. Berjalan bersama meningkatkan ikatan tim, dan Anda bahkan dapat menemukan ide yang lebih baik. Penelitian menunjukkan berjalan meningkatkan kreativitas dan meningkatkan ketajaman mental.

3. Terjanglah!

Saya sering melakukan ini, dan terkadang saya terlihat lucu, tapi saya wanita yang sibuk, dan waktu saya sangat berharga!

Saat Anda berbelanja, cobalah berjalan lunge menyusuri lorong supermarket sambil berpegangan pada gerobak. Gerobak menawarkan titik keseimbangan yang baik, dan Anda bisa mendapatkan sekitar 10–20 lunge dalam sekali jalan, tergantung pada berapa lama lorong supermarket Anda. Lakukan, ini sangat menyenangkan!

4. Duduk di atas bola latihan

Ganti kursi kantor Anda dengan bola stabilitas. Ini dapat membantu mengatasi sakit punggung dan membantu memperbaiki postur, dan sambil duduk di atas bola, Anda dapat melakukan beberapa peregangan mobilitas lembut untuk leher, panggul, dan tulang belakang Anda.

Cobalah gerakan hula-hoop dan selipkan dan lepaskan panggul Anda untuk membantu mengaktifkan stabilisator inti Anda. Jika Anda ingin menambahkan beberapa latihan perut, Anda juga dapat mencoba gerakan duduk atau latihan lain di atas bola semuanya sambil duduk di meja Anda!

5. Parkir jauh

Meskipun kita harus aman dan waspada terhadap lingkungan sekitar, jika Anda berada di area yang aman dan memiliki penerangan yang baik, pertimbangkan untuk parkir lebih jauh dari pintu masuk ke mana pun Anda pergi. Menambahkan beberapa menit waktu berjalan di sana-sini bertambah seiring waktu dan dapat meningkatkan jumlah langkah harian Anda!

6. Berhubungan lebih banyak

Ya, sama-sama. Beberapa penelitian lama menyatakan bahwa hubungan dengan pasangan membakar kalori dengan kecepatan sekitar 3,1 kalori per menit untuk wanita dan sekitar 4,2 kalori untuk pria.

Jadi, meskipun tidak sama dengan lari cepat, Anda bisa (pasti) berkeringat saat berhubungan badan. Bersenang-senanglah, coba posisi dan teknik baru, dan jalin ikatan dengan pasangan Anda sambil lebih banyak bergerak.

7. Mengasuh hewan peliharaan

Tempat penampungan lokal kami dan agen adopsi lainnya selalu mencari sukarelawan untuk membantu. Bawa keluarga ke tempat penampungan dan secara sukarela mengajak beberapa anjing jalan-jalan.

Anda dapat meningkatkan waktu Anda di luar, membantu anjing dan komunitas Anda, mengajari anak-anak Anda tentang merawat orang lain, dan menghabiskan waktu keluarga yang berkualitas untuk aktif dan menggerakkan tubuh Anda. Ini adalah win-win-win untuk semua yang terlibat.

8. Adakan pesta dansa

Bersihkan perabotan dari ruangan dan pasang beberapa lagu. Anda dapat melakukan ini saat memasak makan malam, melipat cucian, atau menyedot debu.

Menari adalah cara luar biasa untuk membakar kalori dan melatih keseimbangan dan koordinasi Anda. Plus, Anda dapat menjadikannya permainan atau kontes dengan anak-anak Anda. Mereka perlu belajar tentang rock 80-an, bukan? Kenakan beberapa ACDC (atau apa pun yang membuat Anda mengetuk kaki Anda) dan gemetar.

9. Ganti malam permainan Anda

Selama malam permainan keluarga Anda berikutnya, tukar kartu atau permainan papan dengan permainan aktif.

Berikut adalah daftar untuk mengingatkan Anda: petak umpet, tendang kaleng, perburuan, Twister, tari beku, balap karung kentang, jepit ekor keledai, kursi musik, hopscotch, lompat tali, kontes hula hoop, limbo… permainan yang pernah Anda mainkan saat kecil sama menyenangkannya untuk dimainkan sekarang.

Permainan seperti ini dapat dimainkan dengan orang-orang dari segala usia, serta di dalam ruangan atau di luar ruangan. Keluarga saya bersenang-senang bermain Pin the Tail di Donkey and Freeze Frame Dance Party, dan kami semua berkeringat dan lelah sesudahnya.

BACA JUGA: 14 Makanan Gandum Sehat (Termasuk Pilihan Bebas Gluten)

10. Berolahraga atau melakukan peregangan selama waktu nonton TV

Saya tahu ini melampaui semua prinsip “pesta dan bersantai,” tetapi dengarkan saya. Berjalan di atas treadmill, gunakan sepeda stasioner, regangkan di lantai, gunakan beban untuk penguatan tubuh bagian atas dan seluruh, atau lakukan Pilates selama sesi Netflix berikutnya.

Jika Anda menonton pertunjukan 30 menit dan bergerak sepanjang waktu, itu adalah olahraga 30 menit yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya! Anda bahkan dapat membatasinya saat iklan muncul jika itu terasa seperti tempat yang baik untuk memulai.

Simpan barang-barang olahraga Anda di dekat tempat “menonton pesta” Anda, dan lakukan beberapa latihan berat badan atau bahkan berguling busa selama pertunjukan Anda. Hanya beberapa repetisi dari bicep curls, tricep presses, atau arm raises dengan beban tangan yang ringan akan membuat perbedaan besar dalam kekuatan lengan, postur, dan kebugaran Anda.

Ini terutama berlaku untuk wanita, yang memiliki risiko lebih tinggi terkena osteoporosis. Masukkan latihan beban ke dalam rutinitas Anda untuk menjaga tulang Anda tetap sehat dan kuat.

Garis Besar

Saya harap ide-ide ini akan memotivasi dan menginspirasi Anda untuk bangun dan bergerak sedikit lebih banyak sepanjang hari Anda. Saya tahu betapa sulitnya mempertahankan rutinitas yang baik. Ini mungkin tampak luar biasa ketika Anda pertama kali mulai berolahraga, tetapi mencoba beberapa hal ini akan membantu.

Mulailah dari yang kecil dengan menambahkan beberapa lunge di sana-sini, rapat jalan kaki seminggu sekali, atau naik tangga beberapa kali, dan sebelum Anda menyadarinya, Anda akan lebih banyak bergerak daripada sebelumnya.